Timnas Indonesia U-23 Hanya Butuh Imbang Melawan Myanmar Untuk Lolos Semifinal Sea Games Cabor Sepakbola

Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak semifinal cabang sepak bola Sea Games terbuka lebar. Usai berhasil menghempaskan Filipina 4-0, kini anak asuh Shin Tae-yong cukup bermain imbang melawan Myanmar jika ingin lolos.

Saat ini Eggy Maulana dan kawan-kawan berada di peringkat dua dengan poin 6, sama dengan yang diperoleh oleh Myanmar, namun timnas muda Indonesia mempunyai selisih gol yang lebih bagus. Satu tiket semifinal grup A ini sudah 90% ditangan tuan rumah Vietnam yang saat ini bertengger diperingkat satu dengan poin 7 dan akan berduel melawan Timur Leste.

Timnas Indonesia Lebih Unggul

Berdasarkan statistic pertemuan kedua tim, nampaknya kesebelasan Indonesia lebih diunggulkan dalam pertandingan nanti. Diprediksi Indonesia akan menurunkan Eggy Maulana, Witan Sulaiman dan Ridwan dalam pertandingan nanti dengan kemungkinan Eggy menjadi target utama pencetak gol. Dipastikan Eggy tidak akan leluasa karena Myanmar tentunya juga akan memasang strategy untuk mematikan Eggy.

Myanmar sendiri dengan mengandalkan pola 4-4-2 akan menempatkan dua stiker andalan mereka, Win Naing Tun untuk menembus pertahanan Indonesia. Kesebelasan Indonesia akan lebih diuntungkan karena dipastikan Myanmar akan tampil menyerang dikarenakan mereka harus menang jika ingin lolos ke babak semifinal.

Dari pertandingan yang sudah dilakukan kesebelasan Myanmar selama di Sea games ini sangat bagus di 60 menit pertandingan dan mereka kendor stamina di 30 menit terakhir. Tentunya hal ini harus dimanfaatkan Timnas Indonesia jika ingin melenggang ke semifinal dengan aman.

Dua pemain muda Indonesia, Ronaldo Kwateh dan Marselino kemungkinan akan dimasukkan pada pertengahan babak kedua apabila scenario Shin Tae-Yong memaksakan gol awal babak pertama berhasil dijalankan oleh Eggy dan kawan-kawan.

Reply