Sempat Tertinggal, Liverpool Mampu Taklukkan AC Milan 3-2

Indosoccer.id – Dinihari tadi, Kamis (16/9/2021), Kesebelasan AC Milan yang menjadi tamu harus mengakui keunggulan kesebelasan asal Inggris, Liverpool pada Matchday 1 Liga Champions yang berlangsung di Anfield, kandang Liverpool. Meski bermain bagus dan sempat mengimbangi, bahkan memimpin memasukkan gol, namun akhirnya AC milan harus takluk 3-2 melawan tuan rumah.

Pertandingan yang berlangsung sangat ketat dan keras, kesebelasan tuan rumah Liverpool sejak kick off langsung menggedor pertahanan tim tamu AC Milan. Kerja keras tim Mohammed Salah dan kawan-kawan tidak sia-sia, tekanan bertubi-tubi membuat tim AC Milan kewalahan dan berbuntuk terjadinya gol bunuh diri Fikayo Tomori. Kejadian ini membuat tuan rumah Liverpool semakin bersemangat dan seolah mendapat angin untuk terus mendominasi pertandingan.

Terlalu bernafsu melakukan penyerangan membuat pertahanan Liverpool lengah, serangan cepat tim tamu AC Milan di menit – menit akhir mampu membalikkan keadaan. Melalui Ante Rebic dan Brahim Diaz kesebelasan tamu AC Milan malah mampu membalikkan skor pada menit ke-42 dan 44, hal ini membuat tim Rossoneri mampu unggul babak pertama 1-2 atas Tuan Rumah Liverpool.

Pada babak kedua, kesebelasan AC Milan hampir saja memberikan kejutan lain, namun sayangnya gol Simon Kjaer dianulir oleh wasit karena dianggap lebih dulu offside.

Pertandingan berlangsung seru dan keras, tuan rumah Liverpool terus menekan pertahanan AC Milan dan akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. Ujung tombak andalan Liverpool, Mohamed Salah berhasil menyamakan kedudukan melalui gol indahnya di menit ke-48. Gol dari Mohamed Salah seolah memberikan motivasi tersendiri bagi tuan rumah, dan akhirnya di menit ke 69 Liverpool kembali memimpin lewat gol hasil tembakan Jordan Henderson. Gol ini sekaligus mengunci skor hingga pertandingan berakhir dengan kemenangan tuan rumah Liverpool 3-2 atas tamunya AC Milan.

Dengan hasil pertandingan ini, kesebelasan Liverpool untuk sementara mampu memimpin klasemen di Grup B Liga Champions, dengan torehan tiga poin. Sementara itu kesebelasan Atletico Madrid dan Porto berada di posisi 2 dan 3 dengan satu poin, setelah pertandingan Atletico vs porto bermain imbang 0-0. Dan hasil ini juga sementara menenmpatkan AC Milan di dasar klasmen grup B dengan poin 0.

Reply