Ronaldo Jadi Pahlawan Manchester United Saat Kalahkan Villareal 2-1 di Liga Champions

Indosoccer.id – Nampaknya Christiano Ronaldo memang benar-benar dibutuhkan di Manchester United, dan tidak sia-sia MU kembali merekrut pemain luar biasa ini. Hal ini terbukti dengan kemampuan Ronaldo yang mampu menjadi pahlawan kemenangan Manchester United ata Villarreal di Liga Champions 2-1 dinihari WIB tadi. Pada matchday kedua Grup F yang berlangsung di Old Trafford Kamis (30/9/2021) dini hari WIB, tim Setan Merah akhirnya mampu meraih kemenangan perdana di Liga Champions setelah dengan susah payah mengalahkan Villarreal 2-1.

Pada pertandingan yang digelar di Old Trafford ini, selaku tuan rumah Manchester United langsung menyerang sejak menit pertama peluit dibunyikan. Usaha ini cukup efektif dimana Cristiano Ronaldo mampu memperoleh peluang pada menit ke-8. Tapi sayang, tandukan CR7 hanya melambung tidak menghasilkan gol.

Begitu juga dengan kesebelasan tamu, Villarreal yang dinihari tadi menampilkan permainan yang apik serta solid. Pemain andalan Villarreal Arnaut Danjuma beberapa kali mampu membahayakan gawang David de Gea. Namun karena kesigapan De Gea dan kuatnya pertahanan MU membuat Villarreal juga gagal melesakkan gol hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang 0-0.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan, baik tuan rumah Manchester United maupun Villarreal semakin meningkatkan intensitas penyerangan mereka. Akhirnya Villarreal mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang dietak oleh Paco Alcacer yang berhasil mengoyak gawang De Gea pada menit ke-53. Gol berawal dari umpan Manu Trigueros yang dapat diterima dengan baik oleh Arnaut Danjuma yang langsung memberikan umpan silang ke arah Alcacer yang berada diposisi samping tiang gawang De Gea, Gol, tendangan Alcacer mampu mengubah skor 0-1 untuk Villarreal.

Ketinggalan gol membuat Setan Merah MU terhenyak, serangan semakin intensif dilakukan oleh MU yang akhirnya pada menit ke 60 Manchester United berhasil menyamakan kedudukan melalui Alex Telles setelah mampu menyelesaikan tendangan bebas Bruno Fernandes.

Pertandingan semakin seru hingga menit-menit terakhir nampaknya pertandingan akan berakhir dengan skor imbang. Namun ternyata lagi-lagi Christiano Ronaldo menjadi pahlawan bagi Setan Merah, pemain veteran ini berhasil mencetak gol kemenangan MU pada injury time, tepatnya menit 90+5. Sontak gol ini menjadikan Old Trafford bergemuruh dan mengelu-elukan Ronaldo.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Manchester United di Liga Champions musim ini setelah pada pertandingan awal melawan Young Boys kesebelasan asuhan Olle Gunnar kalah 1-2.

Reply