Play-Off Kualifikasi Piala Asia 2023 : Shin Tae-Yong Akan “Ditendang” atau “Melenggang”

Indosoccer.id – Nampaknya pertandingan play-off kualifikasi piala asia 2023 akan menjadi pertaruhan nasib Shin Tae-yong apakah akan terus menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia atau harus terhenti dari kursi pelatih utama Timnas. Kemungkinan besar pelatih yang berasal dari Korea Selatan itu harus lengser dari posisinya apabila mengalami kegagalan di play off kualifikasi piala asia nanti, dimana target utama adalah harus meloloskan Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Hal tersebut tersirat dari pernyataan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan yang menyatakan bahwa pelatih kepala Shin Tae-yong akan bertanggung jawab apabila Timnas Indonesia gagal lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Asia dan tidak berhasil mengalahkan kesebelasan Chinese Taipei. “Saya meminta ke Shin Tae-yong, dia janji Timnas Indonesia harus menang. Kalau tidak menang, Shin Tae-yong punya janji pribadi,” ungkap ketua PSSI Mochamad Iriawan.

Kepada media, Ketum PSSI juga menyatakan bahwa pelatih Shin Tae-Yong akan siap menerima resiko jika gagal meloloskan Indonesia ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, “Dia siap dievaluasi. Shin Tae-yong sudah sampaikan kepada kami. Saya minta pertanggungjawaban dari Shin Tae-yong jika Timnas Indonesia tidak bisa meraih hasil maksimal.” tegas Iriawan selaku ketum PSSI.

Nampaknya Shin Tae-Yong juga tidak main-main, dia sangat serius dalam menghadapi pertandingan babak play-off nanti, hal ini tergambar dengan dipanggilnya enam pemain yang bermain di luar negeri untuk bergabung dengan skuad timnas piala Asia 2023.

Sebagaimana kita semua ketahui bahwa Timnas Indonesia akan bertanding melawan Chinese Taipei dalam dua leg pada tanggal 7 dan 11 Oktober 2021 di Buriram, Thailand untuk memperebutkan satu tiket menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Reply