Bermain di Kandang, Barca Di Lumat Bayern 0-3

Indosoccer.id – Pasca Messi keluar dari Barca, nampaknya penampilan klub Barcelona menunjukkan grafik yang menurun. Terakhir, Pertandingan laga fase grup Liga Champions di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) menjamu Bayern Munchen, secara mengejutkan Barca keok 0-3 di stadion Camp Nou.

Gerard Pique, yang merupakan bek senior di klub catalan tersebut menyatakan bahwa dia tidak mau mencari kambing hitam atas kekalahan Barcelona tersebut. Bahkan Gerard Pique mulai menganggap Barcelona tidak lagi menjadi favorit untuk Liga Champions Tahun ini, “Jika kami harus jujur, saat ini kami tidak di antara favorit, tetapi tidak masalah jika kami tidak,” ujar Pique.

Kalah 0-3 menjadi warning dan pertanda buruk bagi Barcelona, pada musim lalu, Bayern juga menghajar Barca 2-8. Hal ini cukup disadari oleh Gerard Pique, “Di tahunlalu kami menang dan kami juga kalah, mengapa tidak dilupakan saja dan pada musim nanti, segalanya bisa berubah? Bahkan tidak satupun yang menjadikan Chelsea sebagai favorit pada laga tahun lalu, kejutan bisa saja terjadi. Intinya kami telah berusaha dan melakukannya dengan baik, meski hasilnya tidak menyenangkan,” katanya.

Gerard Pique menyatakan bahwa sebenarnya kedua tim bermain bagus, hanya Bayern nampak lebih menikmati pertandingan dan berhasil menyudutkan Barca, “Bayern sangat kuat dan solid dan kami tetap bermain spartan seperti biasa. Kami mengalami hal buruk kali ini, namun perjalanan masih panjang, kita harus menatap optimis masa depan, menatap pertandingan selanjutnya dengan keyakinan,” katanya.

Pique menganggap Bayern sangat solid dan kuat disemua lini, terutama pada babak kedua, mereka sangat kuat. “Saya pikir mereka sangat solid, ini adalah hasil yang buruk bagi kami di kandang,” tambah Pique.

“Gol kedua mereka telah mampu menghancurkan konsentrasi kami, Tapi kami tetap harus yakin, masih ada pertandingan lain dihari yang akan datang, dan kita optimis akan mampu menang nantinya.” ujar Pique.

Reply