Liverpool Vs ManCity : Duel Perebutan Pimpinan Klasemen Liga Inggris

 Indosoccer.id – Menjelang pertandingan menghadapi rival berat mereka yakni Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 akhir pekan ini, Pelatih Manchester City Pep Guardiola, malah buka-bukaan mengenai kekurangan tim yang dia asuh. Manajer Pep Guardiola secara gamblang mengatakan usai pertandingan melawan PSG di Liga Champions, dimana mereka mengalami kekalahan 0-2 melawan tuan rumah PSG, Pep mengatakan bahwa kurang agresif dan kurang kreatif di lini depan Manchester City yang menyebabkan mereka tidak bisa membuat gol saat itu. “Permainan kami (lawan PSG) sebenarnya sangat bagus, sangat mirip ketika menang (lawan Chelsea) di Stamford Bridge, mungkin kami sedikit kurang agresif karena kualitas pemain yang kami miliki,” ujar Pep Guardiola usai pertandingan saat melawan PSG.

Ada kemungkinan nantinya Pep akan melakukan rotasi pemain besar-besaran saat menghadapi Liverpool, dan memang menjadi kebiasaan Pep Guardiola yang selalu mengubah skuad timnya sesuai dengan karakter lawan yang akan dihadapi oleh Manchester City. Tetapi untuk lini belakang besar kemungkinan untuk menghadapi Liverpool, Pep Guardiola akan menggunakan pemain yang sudah paten di lini belakang, Pep tidak akan mengambil resiko untuk merombak lini belakang. Lini belakang nampaknya tetap akan menempatkan Ruben Dias, Kyle Walker, dan Joao Cancelo, termasuk kiper Ederson Moraes sebagai benteng terakhir atau penjaga gawang Manchester City.

Bertolak belakang dengan Liverpool, yang pada laga Liga Champions kemarin berhasil menang telak atas lawannya FC Porto dengan menang 5-1 meski bertanding di kandang lawan. Kemenangan ini membuat pasukan Jurgen Klopp mempunyai rasa percaya diri yang kuat untuk menghadapi Manchester City.

Pertemuan ManCity Vs Liverpool ini nantinya juga akan memperebutkan posisi teratas puncak klasemen Liga Inggris, karena keduanya kini sama memiliki poin 13 dan bertengger di posisi satu untuk Liverpool dan ManCity ada diposisi kedua.

Reply