Kurang Beruntung, Persebaya Kalah 2-3 Menghadapi PSIS Semarang

Indosoccer.id- Kesebelasan Persebaya kembali mengalami kekalahan di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan keenam, setelah kalah melawan PSIS Semarang 2-3. gagal melanjutkan hasil bagus di BRI Liga 1 2021/2022. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (3/10/2021), Persebaya yang tanpa diperkuat 7 pemain pilarnya harus mengakui keunggulan kesebelasan yang sedang naik daun PSIS Semarang.

PSIS Semarang yang sebenarnya hanya mengandalkan serangan balik, unggul melalui gol yang dibuat oleh Fandi Eko Utomo, Bruno Silva, dan Jonathan Cantillana. Sedangkan Persebaya Surabaya yang bermain menyerang dan menguasai pertandingan memperkecil kekalahan melalui gol bunuh diri Wallace Costa serta sundulan kepala Johan Yoga Utama.

Meskipun kalah, sejatinya kesebelasan Persebaya mampu mengendalikan pertandingan sejak menit awal. Rapatnya pertahanan PSIS Semarang menjadikan Persebaya kesulitan mencetak gol. Bahkan malah serangan balik mematikan dari PSIS Semarang mampu merontokkan semangat para pemain Persebaya.

Aji Santoso, selaku Pelatih Persebaya merasa bahwa absennya empat pemain pilarnya yang kini berada di bersama Timnas Indonesia membuat Persebaya menjadi berkurang kekuatannya. Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya, adalah empat pilar utama Persebaya yang kini tengah mengikuti pelatnas PSSI.

Kepada media, Aji Santoso merasa cukup kecewa, karena sebenarnya timnya sudah mampu menguasai pertandingan namun kurang beruntung. “Pertandingan ini sebenarnya berjalan cukup seru dan berimbang. Sampai babak kedua, kami tampil menekan. Tapi, gol ketiga membuat mental kami jatuh,” ujar Aji saat jumpa pers usari pertandingan. Aji menambahkan bahwa terjadinya gol yang bersarang di gawang Persebaya lebih besar karena kesalahan pemain belakang Persebaya, “Saya menyoroti gol-gol yang tercipta bukan kombinasi dari lawan, tapi kesalahan pemain kami sendiri. Penjagaan terhadap pemain lawan kurang disiplin. Absennya pemain kami juga terasa dalam pertandingan ini,” ujarnya.

Reply