Hadapi Indonesia di Semifinal Seagames, Alexander Polking Targetkan Thailand Menang Tanpa Kebobolan

Indosoccer.id – Alexander Polking nampaknya tidak takut timnya diintip oleh pelatih Indonesia, shin tae-yong, saat Thailand berhasil menghempaskan Laos dengan skor tipis 1-0. Kemenangan Thailand u23 ini menghantarkan sebagai pimpinan puncak grub B, sekaligus membawa mereka lolos ke partai semifinal Seagames 2022.

Dengan kemenangan atas Laos memaksa Thailand harus berhadapan dengan timnas Indonesia di laga semifinal nanti. Pelatih timnas Indonesia u23, Shin-Tae-Yong Nampak menyaksikan partai antara Thailand berhadapan dengan Laos yang berlangsung  di Stadion Thien Truong, Nam Dinh tersebut. Namun hal ini dianggap Polkin sebagai pelatih Thailand adalah hal yang biasa dan wajar. Polkin merasa tak takut karena pemain yang dia turunkan saat melawan Laos bukanlah tim utama yang nanti dia turunkan saat partai semifinal.

“Saya yakin kami mempunyai penganalisis terbaik di Asia, sehingga dia menyaksikan setiap pertandingan Indonesia. Dia akan memberikan informasi yang kami butuhkan,” ujar Polking kepada media yang mewawancarainya.

Alexander Polkin tetap merasa yakin timnya akan mampu menghadapi timnas Indonesia. “Saya juga yakin pertandingan hari ini (melawan Laos) yang dilihat pelatih Indonesia tidak akan banyak membantu dia, karena kami tidak memainkan pemain yang akan dimainkan saat melawan mereka.” Ujarnya.

Bahkan Alexander Polkin dengan mantap mengatakan bahwa targetnya pada semifinal nanti adalah timnya menang dengan clean sheet alias berhasil menang dan tidak kebobolan saat melawan Indonesia. “Rencana kami adalah memenangkan laga semi-final tanpa kebobolan. Kami juga harus mempersiapkan segala kemungkinan.” Ungkapnya yakin.

Sementara itu di kubu timnas Indonesia, pelatih Shin-Tae-Yong menyatakan bahwa Indonesia akan siap berhadapan di partai semifinal dengan siapa saja, apakah itu Malaysia ataupun Thailand. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong pun berjanji akan menurunkan skuad terbaiknya demi meraih kemenangan di semifinal nanti, mau siapa pun lawannya, baik itu Malaysia ataupun Thailand.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan siapapun lawannya, Malaysia atau Thailand timnas Indonesia sudah siap dan akan berusaha keras menang dan merebut tiket partai final. Meski begitu, ia mengaku akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk bisa merebut kemenangan. “Kalau saya melihat Grup B memang Malaysia atau Thailand yang akan lolos (semifinal). Kami akan mempersiapkan tim kami sebaik mungkin untuk lawan siapapun,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers pasca laga melawan Myanmar beberapa hari yang lalu.

Siapakah yang akan memenangkan pertandingan semifinal nanti? Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin-Tae-Yong ataukan Kesebelasan Thailand besutan Alexander Polkin?  Kita tunggu saja hasilnya Kamis 19 Mei 2022 mendatang.

Reply