Garry Neville Sebut Saat Ini Manchester United Adalah Tim Yang Aneh

Indosoccer.id – Pelatih kesebelasan Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer nampaknya kurang nyaman dengan statement yang dikeluarkan oleh Gary Neville, yang notabene rekan setimnya dulu di MU. Dimana Gary secara terang-terangan menyangsikan Manchester United yang saat ini diasuh oleh Ole Gunnar akan mampu meraih trofi Liga Inggris tahun ini.

Dalam Podcas di Sky Sports, Gary Neville menyatakan bahwa Manchester United ‘tidak bermain cukup bagus sebagai sebuah tim’ untuk menjuarai gelar Liga Inggris. Kekalahan MU atas Aston Villa di Old Trafford akhir pekan lalu dengan skor 0-1 dan serentetat kekalahan sebelumnya membuat Gary Neville meragukan kemampuan Manchester untuk menjuarai Liga Inggris tahun ini. Bahkan secara blak-blakan Gary Neville menyebut tim yang diasuh mantan rekan setimnya tersebut sebagai tim yang aneh, yang hanya mengandalkan individu untuk memenangkan pertandingan. Hal ini tentu berbeda jauh dengan rival mereka yang juga menjadi kandidat juara liga Inggris.

“Aku tekankan, meskipun mereka menang, dengan Cristiano Ronaldo mencetak gol, tetapi jelas mereka tidak bermain cukup baik sebagai satu tim yang bekerjasama untuk memenangi Liga Inggris,” ujar Neville. “Semua pemain harus padu, baik saat menguasai ataupun kehilangan bola. Jika hanya mengandalkan momentum saja, belum tentu moment tersebut ada tiap laga.” tambah Neville.

Tidak hanya mengkritik, namun Gary Neville juga memberikan masukkan kepada Manchester United, bahwa jika ingin menjadi juara, maka mereka harus bermain dengan pola yang jelas tidak mengandalkan individu saja, harus bermain secara tim, “Harus ada pola bermain yang jelas. Sekarang ini tidak ada kombinasi. Mereka bermain secara individu. Saya paham tim ini masih baru, dan membutuhkan penyesuaian untuk kekompakan tim dalam bermain. Tapi jika memang ingin menjadi juara ya tentusaja masalah seperti ini harus segera diatasi,” kata Neville lagi.

Lebih lanjut Garry Neville memberikan contoh gambaran pesaing dari Manchester United, “Saya lihat Chelsea, Liverpool dan Man City, mereka bermain secara tim. Mereka memperlihatkan penampilan tim. Bukan berarti United tidak pernah melakukan itu, namun Ole sekarang harus menjadikan Man United sebagai sebuah unit, satu kesatuan tim.” lanjutnya.

Reply