Enam Pemain Yang Bermain di Luar Negeri Dipanggil Untuk Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

Indosoccer.id – Shin Tae-yong yang merupakan pelatih kepala PSSI nampaknya tidak mau main-main dan meremehkan China Taipe dalam pertandingan babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 bulan oktober mendatang. Hal ini terbukti dari dipanggilnya 6 pemain pilar kesebelasan Indonesia yang saat ini berkarier di luar negeri. Keenam pemain yang dipanggil tersebut adalah Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam.

Keenam pemain yang bermain diluar negeri tersebut rata-rata adalah pemain utama dan reguler bermain di klub mereka masing masing. Hanya ada beberapa yang masih menjadi pemain pengganti di klub mereka. Namun begitu Shin Tae-Yong nampaknya masih menyimpan harapan kepada keenam pemain ini untuk memperkuat dan mempertajam serangan ketika nanti berhadapan dengan China Taipe di ajang Play off Piala asia.

Sebagaimana diketahui, karena covid19 yang masih terjadi hingga kini, maka AFC memutuskan pertandingan play off akan dilaksanakan di Thailand. Dikabarkan AFC sudah resmi mengirimkan surat pemberitahuan kepada PSSI dan juga China Taipe pada Senin (27/9/2021).

Rencananya kesebelasan nasional Indonesia dijadwalkan bertanding memperebutkan tiket babak penyisihan piala asia menghadapi Chinese Taipei dalam dua leg Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober 2021 yang akan berlangsung di Chang Arena, Buriram, Thailand.

Ajang ini merupakan salah satu ajang pembuktian yang akan dilakukan oleh Shin Tae Yong, apakah dia akan berhasil membawa kesebelasan Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya atau bahkan malah tersingkir di awal babak play off.

Reply