Brunei Mundur Dari Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup G, Beban Garuda Muda Tambah Berat …

indosoccer.id – Pertandingan Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 grup G tinggal beberapa hari lagi, namun muncul berita mengenai mundurnya Brunai Darusalam yang merupakan peserta grup G dalam penyisihan Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 memberikan dampak perubahan jadwal pertandingan nantinya. Babak penyisihan Grup G yang terdiri dari Indonesia, Australia dan China serta Brunai Darussalam, sejatinya bulan Oktober 2021 ini akan berlangsung di Tajikistan.

Belum dijelaskan alasan pasti mundurnya Brunai Darussalam dalam event Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 ini, Namun yang pasti jika benar Brunei Darussalam mundur, maka persaingan akan semakin berat, karena hanya 1 tim yang berhak langsung mendapat tiket ke babak selanjutnya yaitu putaran final Piala AFC U-23 2022 di Uzbekistan, sedang posisi runner up harus melakukan play off dengan grup lain yang juga diperingkat kedua.

Belum ada keterangan resmi dari AFC penyebab mundurnya Brunei Darussalam diajang tersebut, belum juga ada kepastian apakah susunan tim dalam grup akan berubah dengan mundurnya Brunei. Namun hal tersebut ternyata tidak menyurutkan PSSI untuk tetap memberikan target lolos ke babak putaran final Piala AFC U-23 2022 di Uzbekistan.

Nampaknya ini merupakan tugas yang cukup berat bagi pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae – Yong. Karena Timnas garuda muda harus berhasil bersaing untuk mengalahkan Australia dan China yang saat ini masih dianggap sebagai kesebelasan papan atas di Asia.

27/10/2021 – Timnas Indonesia Vs Australia

30/10/2021 – China Vs Timnas Indonesia

2/11/2021 – Australia Vs China

Reply