Bersiap Hadapi Bhayangkara FC, Persebaya Benahi Mental Pemain

Indosoccer.id – Menjelang pertandingan melawan salah satu tim kuat Bhayangkara FC, Kesebelasan Persebaya mulai fokus dan berbenah diri, terutama dari segi mental pemain. Kekalahan melawan PSM Makassar 1-3 di pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 segera dilupakan dan dijadikan pelajaran untuk laga yang akan dihadapi selanjutnya . Hal ini disampaikan pelatih Persebaya Aji Santoso yang juga mencoba membangkitkan mental para pemainnya dan telah melakukan evaluasi menyeluruh kinerja tim Persebaya.

Semua lini Bajul Ijo (julukan Persebaya), menurut sang pelatih, Aji Santoso, memang harus dilakukan perbaikan, setelah merujuk dari hasil tiga laga pertandingan yang sudah dijalani Persebaya Surabaya. Diharapkan evaluasi akan menghasilkan hasil yang positif nanti saat laga melawan Bhayangkara FC.

Sebelum laga pekan keempat BRI Liga 1, Aji mengebut memperbaiki semua lini Bajul Ijo, julukan Persebaya. Dikutip dari media LIB, Aji Menyatakan semua pemain dalam kondisi fisik yang bagus menjelang pertandingan melawan Bhayangkara FC, “Semua kami evaluasi baik pertahanan maupun penyerangan, kami perbaiki di latihan hari ini. Tidak ada masalah semua dalam kondisi fisik yang baik, lima pemain juga di Timnas Indonesia. Jadi semua pemain tidak ada yang bermasalah,” ujarnya.

Saat ini sang pelatih persebaya yang mantan pemain nasional indonesia ini mengatakan bahwa bukan hanya teknik dan strategy bertanding yang akan diasah, namun juga mental pemain. “Itu (mental) akan menjadi evaluasi kami nanti, ketika kami melakukan evaluasi pada pemain dalam hal permainan tim maupun individu pemain. Akan kami kasih tahu seluruh pemain apa yang menjadi perhatian dan perlu ditingkatkan,” ujar Aji Santoso.

Pertandingan antara Persebaya versus Bhayangkara FC, akan berlangsung hari Jumat (24/9/2021) mendatang.


Aji Santoso melakukan pembenahan tim mengacu dari tiga laga pertandingan yang sudah dijalani bertemu Bhayangkara FC, Jumat (24/9/2021). Kesebelasan Persebaya Surabaya saat ini berada di posisi peringkat 12 pada klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Persebaya hanya mampu sekali menang dan mengalami dua kekalahan.Dari tiga pekan yang sudah bergulir, Persebaya menelan dua kekalahan dan satu kemenangan.

Reply