Bermain Kurang Agresif, Persipura Kalah 0-1 Lawan Arema

Pertandingan Lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 hari Rabu (29/9/2021) antara Persipura versus Arema berakhir 0-1 untuk kemenangan Arema FC. Jacksen F Tiago selaku pelatih dari Persipura sangat kecewa dengan hasil yang diperoleh oleh anak asuhnya tersebut. Jacksen menganggap para pemain Persipura terlambat panas dan bermain agak lamban dibabak pertama.

“Kita mengawali pertandingan dengan tempo yang sangat lamban sekali dan banyak kekurangan. Di dalam lapangan, secara bermain, agresivitas kita tidak maksimal, banyak kesalahan,” ujar Jacksen.

Jackson juga menyatakan bahwa anak asuhnya bermain dengan lambat dan sering melakukan kesalahan pada pertandingan yang akhirnya berakhir dengan kekalahan 0-1 dari Arema FC.  Pertandingan Persipura vs Singo Edan yang berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (29/9/2021) berlangsung dalam tempo sedang cenderung lambat, meski demikian Arema berhasil melesakkan gol pada menit ke 7 babak pertama hasil kemelut digawang Persipura yang dimanfaatkan Carlos Fortes dengan tendangan kearah gawang Persipura.

Jacksen menyebutkan bahwa dirinya bahkan saat turun minum telah memberikan shock therapy kepada semua anak asuhnya untuk lebih bersemangat bertanding usai turun minum. Hasilnya Persipura pada babak kedua lebih agresif dan banyak melakukan tekanan ke Arema FC meskipun akhirnya tak satupun usaha Persipura membuahkan gol dan pertandingan dimenangkan Arema dengan skor tipis 0-1. 

Dikubu Arema hasil ini membuat pelatih Arema Eduardo Almeida agak tenang dan puas dengan hasil kemenangan ini, karena ini adalah kemenangan pertama Arema FC di pertandingan liga tahun ini. Almeida sangat mengapresiasi usaha anak asuhnya untuk merebut poin penuh melawan salah satu tim kuat Persipura.

Usai pertandingan Eduardo merasa lega dan berterimakasih atas usaha keras anak asuhnya untuk memenangkan pertandingan, “Kami tahu, ini akan jadi laga sulit karena menghadapi tim bagus. Kami telah menantikan waktu lama untuk memenangkan ini. Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah memenangkan laga ini,” ujarnya.

.

Reply