AFC-U23 Grup G : Timnas Indonesia Kalah Tipis dari Australia 2-3

Indosoccer.id – Kesebelasan Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Australia dalam babak penyisihan piala Asia U23. Tim garuda muda kalah tipis 2-3 dari kesebelasana Australia U-23 dalam laga leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa malam WIB (26/10/2021).

Meskipun tampil dengan penuh semangat dan pantang menyerah, Garuda muda Indonesia U-23 masih sedikit dibawah kesebelasan Australia dari segi kematangan tim dan teknik permainan, sehingga hasil yang diperoleh tidak sesuai harapan masyarakat Indonesia. Salah satu kelemahan yang nampak kurang bagus adalah di Lini serang yang – kemungkinan – sudah terbaca oleh pihak Australia, hingga Bagus Kahfi mampu direndam oleh pemain belakang Australia. Selain itu lini tengah Timnas Indonesia U23 juga belum bisa memberikan kontribusi pada lini depan, hingga serangan yang dibangun kesebelasan asuhan Sin Tae Yong ini pada babak pertama hanya mampu melakukan serangan secara sporadis.

Gol bagi kesebelasan Indonesia U-23 pada pertandingan tersebut dihasilkan berkat “tendangan kelas Eropa” yang mampu dilesakkan kedalam gawang Australia yang dijaga kiper Nick Suman. Gol kedua indonesia dicetak Taufik Hidayat setelah mendapatkan peluang yang berawal dari kemelut didepan gawang Australia. Sedangkan gol kemenangan Australia U-23 dihasilkan melalui tiga pemain andalah Australia, Mark Tokich, Patrick Wood, dan Jacob Italiano.

Kedua Kesebelasan akan berhadapan lagi pada leg ke 2 yang akan berlangsung ditempat yang sama yakni di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan. Pada leg kedua nantinya Indonesia mau tidak mau harus melakukan penyerangan secara total, namun tanpa mengabaikan pertahanan. Kemenangan 1-0 mungkin akan membawa Indonesia lolos ke babak putaran final piala asia, namun hal ini bukan hal yang mudah, dan menjadi PR serius bagi Pelatih kepala Sin Tae young.

Berikut adalah cuplikan gol Indah yang terjadi di pertandingan Penyisiahan grup G Piala Asia U23.

Live video Indonesia Vs Australia U23

Reply