AFC Pindahkan Tempat Pertandingan Babak Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup G

Indosoccer.id – Setelah sekian lama belum ada kepastian waktu dan tempat penyelenggaraan Babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G , akhirnya AFC memutuskan pertandingan sepakbola Babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G yang dulu rencananya akan digelar di Indonesia, kini karena pandemi covid19 oleh pihak AFC dipindahkan tempat penyelenggaraannya di Negara Tajikistan. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan , di Kantor Pusat Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (28/9/2021).

“Betul, Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 tidak jadi digelar di Indonesia dan dipindahkan ke Tajikistan,” ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan. Ditanya mengenai hal yang menyebabkan pindah venue pertandingan, ketum PSSI tersebut mengatakan bahwa ketatnya aturan masuk orang asing ke Indonesia, “Penyebabnya karena orang asing masih susah untuk masuk ke Indonesia sehingga dipindahkan ke Tajikistan,” ujarnya menjelaskan.

Beberapa waktu sebelumnya, muncul isu yang diberitakan oleh media China, Sohu yang melaporkan bahwa karena pandemi covid19, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) berinisiatif mengganti Indonesia dengan Tajikistan sebagai tuan rumah Grup G.

Grup G yang dihuni oleh 4 negara, yakni Indonesia, Australia, China, dan Brunei Darussalam seharusnya melakukan pertandingan pada 27-31 Oktober 2021 di Indonesia, namun akibat pandemi covid19, maka Indonesia harus rela tidak menjadi tuan rumah. Hal ini mungkin sedikit mengurangi peluang Indonesia untuk lolos, karena bagaimanapun jika bertanding dihadapan suporter di tanah air yang sangat fanatik akan mampu menambah semangat pemain Indonesia dalam bertanding.

Reply