Timnas U-19 Sudah Siap Hadapi Turnamen Toulon Cup 2022

Usai Timnas U-23 menjalani pertandingan di SEA GAMES 2021 dan hanya mampu meraih medali perunggu, kini  pelatih Kepala Tim Nasional Indonesia,  Shin Tae-yong sudah memanggil sebanyak 30 pemain  ke pemusatan latihan Timnas Indonesia Usia 19 di Jakarta pada Mei-Juni 2022.

Pemusatan latihan ini digelar untuk persiapan menghadapi pertandingan Toulon Cup 2022, yang rencananya akan berlangsung di Prancis pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2022.

Pada pemusatan latihan turnamen Toulon Cup 2022 tersebut,  pelatih asal Korea Selatan ini memandatkan Bima Sakti selaku pelatih timnas usia 16 tahun untuk melatih timnas Indonesia usia 19 yang dipersiapkan di Toulon Cup 2022. Bima Sakti akan didampingi oleh Dzenan Radoncic, yang merupakan asisten dari Shin Tae Yong.

Timnas Usia 19 tahun ini tidak didampingi pelatih utama timnas Indonesia, karena Shin Tae Yong kini sedang focus untuk mempersiapkan timnas senior Indonesia untuk bertanding di ajang Kualifikasi Piala Asia yang akan berlangsung Juni mendatang di Kuwait.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan melalui laman PSSI beberapa waktu yang lalu. “Shin Tae-yong sedang fokus bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games dan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia nanti,” ujar Ketum PSSI.

Pada pertandingan di Toulon Cup 2022 tersebut, kesebelasan nasional Indonesia U-19 akan tergabung dalam grup B yang dihuni oleh kesebelasan Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Turnamen Toulon Cup 2022 ini berisi pemain dengan level usia dari 17 tahun hingga usia 23 tahun.

 

Reply