Launching Indonesian Minifootball Federation

  • Post by Admin Selasa, 16 Feb 16 00:00

Indonesia MiniFootball League ( IML ) adalah sebuah kompetisi Sepakbola Mini yang digagas oleh Indonesia MiniFootball Federation (IMF) bekerjasama dengan Sabnani Park , Harian Bola , Tabloid Bola, Bolavaganza, Juara.net, Bola.com , Bogalakon, Bola.net, Oz Radio 90,8 FM, Suara Supporter, Info Suporter, Indosoccer, Nassau Indonesia, Buzz Buddies, Detik sports dan Puma Indonesia. Kompetisi yang akan memasuki tahun keduanya ini diadakan sebagai jawaban atas tingginya gairah masyarakat Indonesia terhadap permainan Sepakbola Mini (Mini Football).

Pada musim ini, untuk pertama kalinya kami akan mencoba untuk mengaplikasikan segala aturan dan statuta yang dimiliki oleh Asian Minifootball Confederation (AMC) yang juga berinduk pada World Minifootball Federation (WMF). Juga pada musim ini kami akan memulai untuk menghidupkan juga kompetisi di kota besar lainnya seperti di Malang, Yogyakarta dan Bandung. Dengan demikian wabah permainan baru ini bisa semakin membesar dan menasional sehingga kami bisa membentuk tim nasional yang komprehensif untuk mengikuti ajang-ajang internasional.

IML diikuti oleh 20 Klub , dibagi menjadi 2 grup “A “ dan “ B “ setiap grup terdiri dari 10 Klub bermain dengan format “ kandang- tandang ” , peringkat 1-4 dari setiap grup akan lolos ke babak besar, semi-final dan final, pada babak 8 besar sampai semi-final bermain dengan format kandang-tandang, dan juga format promosi dan degradasi dalam 1 musim yang dimainkan selama 7 bulan di Sabnani Park Soccer Center dan lapangan lainnya yang telah kami akreditasi di kota lain diluar Jakarta.

Dengan sistem akreditasi yang kami ciptakan dengan rujukan pada WMF kami yakin dapat membuat kompetisi ini menjadi sangat kompetitif. Tim yang berkompetisi pada IML untuk sementara masih bersifat amatir dan sesuai target Roadmap yang tengah kami susun secara perlahan akan diminta untuk meningkatkan statusnya untuk menjadi Semi-Pro dan kemudian Professional. Bentuk kompetisi kami sesuaikan dengan yang telah ditetapkan oleh WMF dan tentu saja serupa dengan kompetisi-kompetisi di negara anggota WMF lainnya.

Kompetisi ini diharapkan setiap klub mendapatkan kepuasan dalam berolahraga Sepakbola Mini, sifat kompetitif/persaingan dan tentu saja penyaluran dari bakat-bakat terpendam yang tersebar di berbagai penjuru negeri. Semenjak awal pelaksanaannya, seluru tim peserta telah diminta untuk menyiapkan timnya agar bisa menjadi klub yang nantinya siap menuju jenjang amatir ( Liga Nusantara ), Semi Profesional ( Divisi Utama ) dan Profesional ( Indonesia Super League )

Komentar

Lihat Juga