Stefano Cugurra Nahkoda Baru Persija Jakarta

Stefano Cugurra Nahkoda Baru Persija Jakarta

Tim asal Ibu Kota, Persija Jakarta resmi memperkenalkan Stefano Cugurra Teco sebagai juru taktik mereka pada musim kompetisi resmi 2017 mendatang. Pelatih asal Brasil tersebut diikat kontrak selama satu musim.

"Persija sepakat bekerja sama dengan Stefano Cugurra Teco untuk melatih Persija dengan masa kontrak selama satu musim," tulis rilisan Media Officer Persija, Mozes Riupassa, Jumat (30/12/2016) pagi.

Stefano Cugurra dikenal publik sebagai pelatih yang lebih banyak menghabiskan karirnya di Thailand. Terakhir pelatih berusai 42 tahun tersebut menukangi Royal Thai Navy. Namun siapa sangka, ia pernah berkarir di Indonesia sebagai pelatih fisik Pesebaya Surabaya tahun 2004 lalu yang saat itu dilatih oleh Jacksen F Thiago dimana pada tahun itu, kesebelasan asal Surabaya tersebut berhasil menjuarai Liga Indonesia. Sayang pada tahun 2007, ia meninggalkan Persebaya

Awalnya, untuk mendatangkan Cugurra ke Indonesia terbilang sulit lantaran status Persija yang tidak memiliki kandang untuk berkompetisi. Namun pada akhirnya ia setuju lantaran tertantang untuk membawa Persija kembali berada di zona klub papan atas Indonesia.

Sumber foto: kompas.com

Komentar

Baca Juga