Stadion Manahan Solo akan Digunakan untuk Liga Nusantara 2016

Stadion Manahan Solo akan Digunakan untuk Liga Nusantara 2016

Stadion Manahan dipastikan akan digunakan menjadi salah satu venue untuk ajang Liga Nusantara (Linus) tahun 2016. Stadion berkapasitas 23.000 penonton ini akan dijadikan sebagai tuan rumah pertandingan yang mempertemukan klub-klub peserta yang lolos babak 32 besar.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Sekretaris Askot PSSI Kota Solo Sapto Joko Purwadi. Sapto mengatakan kabar tersebut ia dapatkan dari pihak Asprov PSSI Jawa Tengah (Jateng).

“Kemarin Ketua Asprov PSSI Jateng (Djohar Lin Eng) dan Pak Putut (Ketua Bidang Kompetisi Linus), sudah menghubungi kami. Intinya mereka meminta kami untuk bersiap diri, menjadi salah satu tuan rumah putaran nasional Linus,” jelas Sapto, Senin (24/10/2016) dikutip dari Joglosemar.

Jawa Tengah (Jateng) dipastikan menjadi tuan rumah untuk babak 32 besar. Hal ini didasari oleh aktifnya Asprov PSSI Jateng dan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) dalam memverifikasi stadion yang berada di Jateng.

Adapun stadion yang rencananya akan digunakan adalah Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Wujil Kabupaten Semarang, Stadion Wergu Wetan Kudus, Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, dan Stadion Manahan Solo. Selain Jateng, ada beberapa stadion di DI Yogyakarta yang dibidik sebagai tempat pertandingan.

”Ada beberapa stadion yang kami rekomendasikan ke pihak operator (PTGTS). Tempatnya tersebut di beberapa kota atau kabupaten di Jateng. Namun, kami harus memverifikasi stadion tersebut sebelum memutuskan,” kata Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng dinukil dari Suaramerdeka.

Komentar

Baca Juga