Sriwijaya FC Ikat Kerjasama dengan Barcelona

Sriwijaya FC Ikat Kerjasama dengan Barcelona

Klub asal Kota Palembang, Sriwijaya FC melakukan kerjasama dengan klub asal Spanyol, Barcelona. Kerja sama ini meliputi pelbagai asek. Mulai dari pembinaan usia dini (akademi Barcelona), kepelatihan, sport science, kerja sama di bidang marketing dan penyelenggaraan laga persahabatan.

MoU pun dilakukan oleh perwakilan kedua klub. Dari Sriwijaya diwakili oleh Dodi Reza Alex, selaku presiden klub dan dari Barcelona diwakili oleh Mr. Ramon Alfonseda i Pous. Tak hanya itu, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin pun ikut dalam pertemuan yang dilakukan di markas Barcelona, Rabu (16/11/2016).

"Kami mengapresiasi dan mendukung keinginan Presiden SFC mengembangkan Akademi Sekolah SFC yang akan mendidik anak-anak dan remaja berbagai tingkat usia menjadi pemain sepakbola profesional, direncanakan Maret 2017 tim konsultan BFC akan berkunjung ke Palembang, sebagai langkah awal kerjasama dengan SFC," ujar Ramon Alfonseda i Pous dikutip dari timesindonesia.

Pertemun pihak Sriwijaya dengan Barcelona merupakan pertemuan kedua mereka. Untuk diketahui, awal kerja sama ini dimulai di akhir tahun 2015 silam. Di mana kala itu Delegation of the European Union to Indonesia bertemu dengan Pembina SFC Alex Noerdin. Delegation of the European Union to Indonesia yang menjadi jembatan menghubungkan SFC dengan Barcelona. Delegation of the European Union to Indonesia sendiri datang ke Sumsel investasi di Pelabuhan Tanjung Api-Api melalui Dubai Port.

Sumber foto: timesindonesia.com

Komentar

Baca Juga