Sandiaga Uno: Terpilih atau Tidak, Saya akan Tetap Bangun Stadion untuk Persija

Sandiaga Uno: Terpilih atau Tidak, Saya akan Tetap Bangun Stadion untuk Persija

Calon wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyatakan dirinya akan tetap membangun stadion di Jakarta yang akan digunakan untuk Persija Jakarta walau dirinya kelak tidak terpilih pada Pemilukada Tahun 2017 ini.

"Nggak ada brand yang lebih kuat dari Persija. Karena di sini saya nyatakan, karena akhirnya ditantang seperti itu, saya nyatakan jadi nggak jadi saya akan bangun stadion," ujar Sandiaga Uno seperti yang dikutip dari Detik.

Nantinya Stadion yang akan dibangun di kawasan Jakarta Utara, tepatnya di lahan yang sama yang rencananya oleh pemprov DKI Jakarta untuk dibangun Stadion Taman BMW. Sandi sendiri berjanji akan mendirikan stadion berstandar internasional yang kualitasnya sebanding dengan  Old Trafford dan rumput seperti Allianz Arena.

"Kami sudah hitung-hitung ada beberapa asumsi [biaya pembangunan] bisa di atas US$120 juta [sekitar Rp1,6 triliun]. Tapi akan kami lihat lagi angkanya, karena kalau lahan bisa jadi satu bagian, akan lebih rendah lagi," ungkapnya.

Untuk merealisasikan hal ini, pria berusia 47 tahun ini akan mengajak rekan bisnisnya, Erick Thorir untuk membangun stadion tersebut.

"Kebetulan Mas Erick Tohir, dia kawan sekaligus sahabat saya lagi membangun stadion di Washington DC, nanti diusahakan. Tentunya kita juga ingin hadirkan stadion yang sekelas internasional yang ada di Eropa dan Amerika untuk dibangun di Jakarta," ujar Sandi.    

sumber foto: merdeka.com

Komentar

Baca Juga