Regulasi baru, berkah bagi wonderkid Papua

Regulasi baru, berkah bagi wonderkid Papua

Musim depan sepertinya menjadi tahun yang penuh berkah bagi wonderkid-wonderkid Papua. Adanya regulasi pemain muda (U23) membuat banyak klub melirik pemain asal pulau Papua. Tak sedikit pemain muda asal Pulau Papua yang menjalani masa trial/seleksi di tim ISL (Liga 1) untuk mengambil posisi utama di musim depan.

Persipura menjadi salah satu klub yang rajin menghasilkan pemain-pemain berbakat. Terhitung ada sekitar 4 pemain yang sedang seleksi di klub barunya berasal dari binaan Mutiara Hitam.

Mereka adalah Fredi Isir yang langsung bergabung tanpa seleksi ke klub Madura United. Selanjutnya ada Pablo Warobay yang memperjuangkan tempatnya di Semen Padang. Lalu ada Christian Worengga, yang sedang seleksi di Persiba Balikpapan. Terakhir ada nama Marco Sandy Meraudje, eks-Kapten PON Papua yang diikutsertakan pada penyeleksian pemain Sriwijaya.

Semoga mereka mendapat hasil yang terbaik di klubnya masing-masing. Bukan tak mungkin, masih banyak pemain-pemain Papua lain yang ikut seleksi di tim besar Indonesia lainnya.

 

Ditulis oleh Muhammad Fakhruzzahid. Penikmat sepak bola sejati dan juga SKS per SKS Prodi Pd. Bahasa dan Sastra Indonesia UNSIKA'16. Dari kampung sekitaran Batujaya, Karawang. Sedang menjadi tukang di media berita transfer: @indostransfer. Kontak: Twitter @fkhrzzhd, instagram @fkhrzzhd, facebook @fkhrzzhd.

Komentar

Baca Juga