PSSI Putus Kontrak Pieter Huistra

PSSI Putus Kontrak Pieter Huistra

PSSI secara resmi memutus kontrak pelatih Pieter Huistra. Pemutusan kontrak tersebut lantaran ketidakjelasan status sepak bola Indonesia lantaran sanksi yang diberikan oleh FIFA karena konflik yang terjadi antara PSSI dan Menpora.

Pelatih asal Belanda tersebut di kontrak oleh PSSI pada 2 Desember 2014 lalu sebagai Direktur Teknik dengan durasi kerja dua tahun. Tugas utama Pieter adalah perihal pengembangan potensi pemain muda di Indonesia.

Mantan pemain Timnas Belanda ini pun sempat ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia sementara dalam ajang Pra Piala Dunia 2018 serta Pra Piala Asia 2019. Namun berkat sanksi yang diberikan oleh FIFA terhadap Indonesia, membuatnya tak sempat melakoni debut pertama sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Pieter Huistra sempat melatih Pelita Persipasi Bandung Raya (PBR) pada ajang Piala Jenderal Sudirman. Sayangnya pada turnamen itu, ia gagal membawa PBR lolos dari penyisihan grup.

"Kami telah mengakhiri kontrak karena situasi saat ini. Saya akan kembali ke Belanda dan menunggu untuk pekerjaan baru," Ujar Pieter Huistra seperti yang dikutip dari Inilah.

Rencananya, Mantan pemain Rangers ini akan kembali ke kampung halamannya untuk melatih salah satu klub di Belanda.

Sumber referensi:

http://bola.inilah.com/read/detail/2258443/pieter-huistra-putus-kontrak-dengan-pssi

Komentar

Baca Juga