Persikad Depok Menang di Laga Uji Coba Jelang Piala Walikota Tangerang Selatan

Persikad Depok Menang di Laga Uji Coba Jelang Piala Walikota Tangerang Selatan

Klub kebanggan Kota Depok yaitu Persikad kembali melakukan uji coba sebelum tampil di turnamen Piala Walikota Tangerang Selatan. Berbekal kekalahan 2-1 saat menghadapi PS TNI Wiramalindu pada Sabtu (26/11) lalu, Persikad tampil full time kala menjamu Jagorawi FC yang diarsiteki mantan pelatih Persija Jakarta, Isman Jasulmei di Stadion Mahakam, Depok Timur pada Kamis (1/12) sore. Tampil dengan kekuatan penuh, Persikad kembali mengandalkan ketajaman top skor mereka di ISC B 2016 yaitu Mardiono.

Di awal pertandingan, permainan skuad asuhan Meiyadi Rakasiwi ini terlihat monoton dan kurang begitu menonjol, terbukti pemain-pemain Persikad masih sering melakukan beberapa kesalahan seperti kesalahan passing, miss communication dan sebagainya. Sebaliknya, Jagorawi FC beberapa kali sempat merepotkan barisan pertahanan Persikad yang dijaga Ryan Maulana dkk. Mengandalkan strategi long ball, Jagorawi FC hampir saja membobol gawang Persikad Depok yang dijaga Diki Zulkarnain, beruntung Diki berhasil menyelamatkan bola setelah keluar dari sarangnya.

Di menit ke 37, serangan cepat Persikad berhasil membuahkan gol. Berawal dari umpan terobosan dari Mardiono kepada Febri disisi kiri pertahanan Jagorawi FC, sepakan keras Febri masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Jagorawi FC, namun bola rebound tersebut berhasil diteruskan menjadi gol oleh Mardiono yang tidak terjaga sehingga Persikad unggul 1-0 atas Jagorawi FC hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Serigala Margonda (julukan Persikad) tampil lebih menyerang. Permainan offensive Persikad memaksa Jagorawi FC untuk tampil lebih bertahan. Hal tersebut pun berbuah hasil manis bagi Persikad, baru lima belas menit babak kedua dimulai, Persikad berhasil menggandakan skor menjadi 2-0. Lewat serangan cepat dari sayap kanan, Ambon berhasil melepaskan umpan matang yang langsung disambut oleh Mardiono dengan sundulan yang membuat kemelut di lini belakang Jagorawi FC, memanfaatkan kemelut di lini belakang Jagorawi FC, Febri langsung melepaskan tendangan setengah volley dari jarak dekat untuk merobek gawang Jagorawi FC yang kedua kalinya.

Unggul 2-0 tak membuat skuad asuhan Meiyadi Rakasiwi mengendurkan serangan, peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh pemain-pemain Persikad, namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat Persikad belum bisa memperbesar keunggulan untuk sementara. Di menit ke 87, Persikad akhirnya berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 setelah free kick yang dilakukan Mardiono dari jarak 20 meter tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Jagorawi FC. Hingga pertandingan berakhir, Persikad berhasil mengamankan kemenangan atas Jagorawi FC dengan skor 3-0. Hasil ini dapat meningkatkan kepercayaan diri pemain-pemain Persikad sebelum tampil diajang Piala Walikota Tangerang Selatan. Diajang Piala Walikota Tangerang Selatan nanti Persikad menargetkan gelar juara untuk mengharumkan nama Kota Depok.

Komentar

Baca Juga