Persab Brebes Juarai Piala Soeratin

Persab Brebes Juarai Piala Soeratin

Kesebelasan asal jawa Tengah, Persab Brebes berhasil mengalahkan tim Askot Balikpapan dengan skor akhir 4-1 sekaligus memastikan diri menjadi juara di Piala Soeratin U-17 2016 di di Stadion Manahan Kota Solo, Jateng, Sabtu (10/12/2016) malam.

Empat gol Persab dicetak oleh masing-masing oleh Rizky Aprilia Wibisono di menit 35, Mario Nurcahyo (54), Egy Maulana Vikri (80), dan Mohammad Ridwan menit terakhir babak kedua atau waktu injury time, sedangkan satu gol hiburan bagi Askot Balikpapan dicetak Nahum Ngare (47).

Sebelumnya, prestasi terbaik Persab hanya berada di 5 besar di ajang Soeratin pada medio 1970-an. Tak hanya meraih juara, Persab juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai tim tim fair play dan gelandang mereka, Egy Maulana Vikri dinobatkan sebagai pemain terbaik, sekaligus top skor turnamen dengan 22 gol.

Nama Egy Maulana Vikri tentunya tidak asing bagi pecinta sepakbola Indonesia. Pasalnya beberapa waktu lalu ia juga berhasil menjuarai ajang Gothia Cup di Swedia dan juga menjadi top skor disana. Memang, skuat Persab sendiri banyak dihuni oleh mantan pemain Asiop Apacinti.

''Ini penantian kami selama kurang lebih 40 tahun untuk kembali berprestasi di kancah nasional. Kami dari tim yang tidak terkenal sekarang bisa juara,'' kata manajer Persab, Saefudin Zuhri dinulik dari Bola.

Sumber foto: bola.com

Komentar

Baca Juga