Perkenalkan! Emil Mulyadi Audero Kiper Kelahiran Mataram Yang Bermain untuk Juventus

  • Post by , Minggu, 12 Feb 17
Perkenalkan! Emil Mulyadi Audero Kiper Kelahiran Mataram Yang Bermain untuk Juventus

Mungkin saja tidak banyak yang tau tentang Emil Audero bukan? Ya, kipper yang bernama lengkap Emil Mulyadi Audero yang statusnya sekarang sebagai kiper ke 3 Juventus ini ternyata memiliki darah Indonesia. Akhir-akhir ini Kiper yang lahir di Mataram, NTB selalu masuk bangku cadangan Juventus yang berlaga di Serie A italia. Kiper kelahiran Indonesia namun bermain untuk klub elit Eropa? Tentu hal yang mustahil bukan? Namun itulah Emil Audero,dan nyatanya Emil sendiri mempunyai ayah yang asli Indonesia dan ibu yang berdarah italia. Sempat tinggal di Indonesia namun tahun 2010 ia pindah ke italia dan langsung mendapatkan undangan khusus dari klub Juventus Allievi(U-17) untuk mengikuti sesi latihan.

Karena penampilannya gemilang bersama Juventus Allievi U-17 Emil mendapat penghargaan The Young Italy Talents Of The Future pada tahun 2012 dan Antonio Conte yang saat itu berposisi sebagai manager Juventus langsung tertarik dan membawanya ke tim utama Juventus. Dan sejak 2015 Emil terkadang masuk bangku cadangan Juventus walaupun nihil tampil bersama Juventus, namun usianya sekarang yang menginjak 20 tahun Manager Juventus tak mau terburu-buru memainkan Emil.

Perlu diketahui selain tampil apik bersama tim Juventus Allievi U-17, Emil juga sempat membela timnas Italy U-15(9 penampilan),U-16(1 penampilan),U-17 dan U-18(2 penampilan), bahkan baru-baru ini Timnas Italy akan memproyeksikan Emil untuk berlaga bersama Timnas Italy diajang Olimpiade 2020 nanti. Kiper Berdarah Italy-Indonesia ini memang akan diproyeksikan menjadi kiper masa depan Italy, namun harus bersaing dengan nama lain seperti Mattia Perin&Donnaruma tentunya.

“Saya sudah telepon. Tapi sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak PSSI” – Edy Mulyadi (Ayah Emil) dikutip jawa pos, “dan sebentar lagi ia akan berlaga bersama timnas Italy yang akan tampil pada olimpiade 2020 di jepang” tambahnya. 

Bahkan salah satu kiper terbaik Juventus Gianluigi Buffon sangat dekat dengan Emil “Dia sudah merasa nyaman disana. Dia sudah menganggap Buffon sebagai kakaknya sendiri. Karena dia selalu membimbingnya.” Jelasnya. 

Penulis Agus Zaini tinggal di Depok. Dapat dihubungi melalui akun twitternya @m_yayan11

Komentar

Baca Juga