Perkenalkan Adhyaksa FC, Tim Bentukan Kejati Kalteng

Perkenalkan Adhyaksa FC, Tim Bentukan Kejati Kalteng

Geliat sepak bola nasional mulai bertumbuh. Bergulirnya Liga Nusantara (Linus) sebagai kompetisi terbesar di Indonesia yang mencakup seluruh wilayah Indonesia dipastikan bergulir serentak sejak bulan Agustus 2016 ini.

Salah satu peserta Linus tahun 2016 ini adalah Tim Adhyaksa FC yang mengikuti ajang Linus Piala Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng). Tim Adhyaksa FC sendiri merupakan bentukan korps Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng sebagai produk pembinaan usia dini di Kalteng.

Pembina Adhyaksa FC Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Agus Tri Handoko melalui Ketua Adhyakaa FC Budi Yantoro mengatakan, punggawa tim sebagian besar menggunakan pemain yang berasal dari Pra-PON Kalteng, kemudian ditambah pemain lokal Kalteng.

"Adhyaksa ikut berpartisipasi Linus Piala Gubernur Kalteng sebagai konsekwensi karena juara Divisi Utama PSDI Kota Palangka Raya," ujar Budi Yantoro, Kamis (25/08/2016) dinuli dari KaltengPorkal.  

Adhyaksa FC sendiri saat ini ditukangi oleh coach Sugiono dengan didampingi oleh asisten Bambang. Selain itu tim kebanggaan Kalteng ini dimanajeri oleh Ali, Jimy Sihombing dan Fajar yang sehari-hari bekerja sebagi Jaksa.

Adhyaksa FC termasuk tim yang disegani di Kota Palangka Raya karena ikut melahirkan pemain-pemain untuk persepakbolaan Kalteng. Kehadiran Adhyaksa FC menambah khasanah sepak bola Indonesia yang dimiliki koprs, sebelumnya hadir PS TNI dan Bhayangakara Surabaya United yang dimiliki oleh Korps Polri dan TNI.

Sumber foto: kalteng.prokal.co

Komentar

Baca Juga