Pengawas Pertandingan: Kemungkinan Persindra Kena Hukuman Komdis

Pengawas Pertandingan: Kemungkinan Persindra Kena Hukuman Komdis

Klub asal Indramayu, Persindra dinyatakan kalah W.O dengan skor 3-0 oleh Persima Majalengka. Dalam laga lanjutan penyisihan Grup C Liga Nusantara Regional Jawa barat yang berlangsung Kamis (11/8/2016) kemarin, baik manajemen maupun pemain tak nampak batang hidungnya.

Ferry, salah satu panpel pertandingan antara Persindra vs Persima mengatakan bahwa tim Persindra memilih pulang pada Selasa, 9 Agusutus lalu karena ada jeda libur sehari, namun hingga pertandingan dimulai, mereka tidak kembali lagi ke Depok.

“kemarin mereka pulang, trus hari ini mereka tidak datang. Saya yang menjalin komunikasi, mereka mengaku iklas saja terima kekalahan” ujarnya.

Sementara itu Mussa Lamere, Pengawas pertandingan mengatakan bahwa sebelumnya panitia menunggu hingga setengah jam, namun karena mereka tidak hadir, maka Persima yang dinyatakan keluar sebagai pemenang.

“Sesuai dengan regulasi 2016 bahwa tim yang tidak bisa hadir dinyatakan WO dan kita serahkan kepada komisi disiplin untuk meutuskan hal itu. Masalah terjadi hukuman atau tidak itu wewenang Komisi Disiplin. Tapi kemungkinan Persindra dihukum itu ada” ungkap pria yang tinggal di Kota Sukabumi tersebut.

Persindra sebenarnya masih berpeluang untuk lolos bila mampu menang minimal 7 gol saat berhadapan Persima. Meski poin mereka sama dengan PSB Bogor, tetapi mereka bisa lolos dengan agregat gol. Sayangnya mereka memilih tidak hadir di pertandingan terakhir. 

Komentar

Baca Juga