Menpora Dukung Pemain Indonesia Bermain di Timor Leste

Menpora Dukung Pemain Indonesia Bermain di Timor Leste

Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi mendukung para pesepak bola Indonesia untuk melanjutkan karir di Timor Leste. Saat ini, negara bekas provinsi ke-27 itu tengah memperbaiki kualitas sepak bola mereka dengan menggulirkan liga profseional pertama mereka bertajuk Liga Futebol Amadora.

“Tidak apa-apa (para pesepakbola Indonesia berkiprah di Timor Leste), saya mendukung sepenuhnya, Indonesia kelebihan stok pemain hebat. Anak-anak Indonesia hebat di sana, bisa dipercaya oleh klub-klub luar negeri, termasuk Timor Leste,” ujar Imam Nahrawi dilansir Sidomi.

Saat ini sudah banyak pemain Indonesia yang bermain di Timor Leste, sebut saja Abdul Rahman Sulaeman, Titus Bonai, dan Patrich Wanggai yang bermain di Karketu Dili FC dan yang terbaru Oktavianus Maniani yang memilih meneruskan karir di Carsae FC.

Sebelumnya Pemerintah Indonesia dan Timor Leste telah memperbarui MoU kerja sama di bidang pemuda dan olah raga pada Selasa 26 Januari 2016 lalu. Pada MoU tersebut, kedua negara kembali menekankan pentingnya penyelenggaraan olahraga perbatasan kedua negara (borders games).

"Sebagai negara tetangga yang berbatasan langsung, kerjasama ini sangat diperlukan dan harus terus ditingkatkan agar hubungan persahabatan antara Indonesia dan Timor Leste semakin erat. Banyak kerjasama yang bisa diperbaharui, dikembangkan dan diperluas baik itu di bidang pemuda maupun olahraga," tutur Menpora dikutip dari Detik.

Sumber foto: http://www.kemenpora.go.id/ 

Komentar

Baca Juga