Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia Tertarik Tukangi Persikad Depok

Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia Tertarik Tukangi Persikad Depok

Mantan asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Fabio Oliveira mengaku tertarik melatih tim asal Kota Depok, Persikad Depok. Pelatih asal Brasil tersebut sudah memiliki banyak pengalaman melatih tim-tim asal Indonesia selama ini.

“Mengapa Tidak? Tergantung keseriusan Manajemen Persikad” ungkap pelatih yang akrab disebut dengan Coach Fabio kepada Indosoccer Selasa, 18 Oktober 2016.

Menurutnya, kemajuan klub sepak bola di Depok bisa terlaksanan apabila persiapan dilakukan secara matang dan memproses seleksi pemain dalam jangka waktu yang panjang.

“Kuncinya adalah lakukan persiapan dari jauh hari. Seleksi pemain dengan tenang. Depok dan sekitarnya banyak pemain lah. Pemain juga lihat siapa pelatihnya untuk bisa gabung. Marketing juga pasti senang jika ada wajah baru” Cerita Fabio.

Ia juga mengaku menyukai pemain muda untuk bisa diorbitkan pada tim utama. Namun, tentunya dengan bantuan pemain senior agar tim bisa seimbang.

“Tiga atau empat pemain yang punya pengalaman. Sisanya pemain muda potensial. Jadi tidak perlu gaji tinggi. Tapi harus lancar” ungkap Fabio.

Saat ini, mantan pelatih Persita Tangerang tersebut menjadi Direktur Teknik di Klub Madura United (MU). Awalnya, selepas melatih Tim asal Timor Leste, Carsae FC, Fabio hendak pulang kampung, namun keinginan tersebut tertunda lantaran mendapat ajakan dari Mário Gomes de Olivera, pelatih kepala.

“Saya dibelakang layar saja. Sebenarnya habis kompetisi Timor Lesta rencana balik ke Brasil, tapi Gomes minta aku ke Madura.” Ujar Fabio

Ketika ditanya tentang perbedaan atmosfer sepak bola di Tangerang dan di Madura. Ia menjawab bahwa kedua tempat tersebut sama-sama baik. Cuma, Di Madura, setiap elemen terlibat dalam sepak bola. Hal ini menurut pelatih yang memiliki ciri khas berkepala plontos ini adalah kunci sukses MU musim ini.

“Atmosfer dua-duanya baik. Madura tim baru dan momoentum lagi bagus. Semua Elemen terlibat tau sepak bola Indonesia. Itu mungkin kunci sukses MU sejauh ini” Jelas Fabio.

Sumber foto:bola.net

Komentar

Baca Juga