Liga Nusantara Kalteng 2016; Ditekuk Adhyaksa FC, Persepar Palangka Raya Gagal Melaju Ke Semifinal

Liga Nusantara Kalteng 2016; Ditekuk Adhyaksa FC, Persepar Palangka Raya Gagal Melaju Ke Semifinal

Persepar Palangka Raya gagal melaju ke semifinal Liga Nusantara Zona Kalimantan Tengah (Kalteng) 2016 setelah dibabak 8 besar dikalahkan Adhyaksa FC dengan skor tipis, 1-0. Persepar tak mampu menyusul dua klub asal Kota Palangka Raya lainnya yang sudah lebih dulu lolos ke semifinal Turnamen bertajuk Piala Gubernur Kalteng 2016 ini, yaitu PU Putra Palangka Raya dan Sylva FC.

Kekalahan Persepar dari tim binaan korps Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah ini disebabkan gol tunggal yang dicetak Rohmad Dwi melalui tendangan bebas di menit  ke-49. Pertandingan yang digelar pada Jumat (16/9) tersebut berjalan dengan keras dan ketat. Wasit Mashuri asal Surabaya harus mengeluarkan enam kartu kuning untuk Adhyaksa FC dan satu kartu merah bagi kubu Persepar. Bahkan sempat terjadi keributan setelah pertandingan berakhir yang melibatkan pemain dan offisial tim. Bahkan Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono yang kebetulan hadir, ikut melerai keributan yang terjadi.

Ketua Adhyaksa FC Budi Yantoro mengaku, puas dengan kemenangan dicapai timnya. Meski begitu ia menyayangkan adanya insiden usia pertandingan. Menurut dia, persaingan hanya ada selama 90 menit saja dan setelah itu semuanya bagian dari sepakbola. "Sedih melihat sepakbola seperti ini dan berharap semua official tim dapat menahan diri," ucapnya.

Dengan kemenangan ini, Adhyaksa FC akan menantang Sylva FC di semifinal yang akan digelar pada hari Minggu (18/9) di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya. Sementara kekalahan ini memupus harapan Persepar untuk meraih Piala Gubernur Kalteng sekaligus mewakili Kalteng di putaran Nasional Liga Nusantara 2016.

Keikutsertaan Persepar sendiri di Piala Gubernur Kalteng 2016 ini sebagaimana dituturkan salah satu anggota Exco Askot PSSI Palangka Raya, Sigit Wido, berawal dari rapat Exco Askot PSSI Palangka Raya yang memunculkan kesepakatan menghidupkan kembali Persepar untuk mengikuti Liga Nusantara Zona Kalteng 2016. Persepar dikelola dalam bentuk PT selayaknya klub profesional dengan pemegang sahamnya adalah semua  anggota Exco Askot PSSI Palangka Raya dan CEO yang ditunjuk adalah salah satu anggota Exco Askot PSSI Palangka Raya, Yopie Hendra.

Sumber Berita dan Photo: http://kalteng.prokal.co

Komentar

Baca Juga