Kisah Fullback SC Telstars Yang Ingin Perkuat Timnas Indonesia

  • Post by , Minggu, 12 Feb 17
Kisah Fullback SC Telstars Yang Ingin Perkuat Timnas Indonesia

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) kabarnya ingin menaturalisasi salah satu fullback andalan SC Telstars yaitu Jordy Tutuarima. Pemain 23 tahun tersebut pernah membela N.E.C Nijmegen. Pemain kelahiran Velp Gelderland, Belanda ini juga salah satu rekan dari Stefano Lilipaly saat Lilipaly membela SC Telstars.

Statistik pemain tersebut juga bisa dibilang lumayan sempat tampil 4 kali bersama N.E.C Nijmegen, 2 kali bersama FC Oss, sempat singgah ke Juliana’31 dan sekarang membela SC Telstars, Di SC Telstars Jordy sudah membukukan 25 pertandingan. Jordy yang sempat di plot sebagai bek kiri dengan kualitasnya dia dapat bermain sebagai fullback, sayap kanan maupun sayap kiri.

Soal Karir Internasionalnya Jordy pernah membelaTimnas Belanda U-17 sempat membukukan 4 pertandingan yang berlaga dalam turnamen di tiga negara yaitu Rep.Ceko U-17, Georgia U-17 dan Ukraina U-17. Pada Maret 2010 tertarikkah Jordy memperkuat Timnas Indonesia? Jawabannya adalah ya! Setelah dicek dibeberapa social media miliknya dia menggunggah foto garuda yang saat itu sedang berjuang di Piala AFF 2016

Jika Jordy dilibatkan dalam skuad Indonesia mungkin bisa membuat perubahan tersendiri pada lini pertahanan Timnas Indonesia yang sekarang memang butuh rombak besar-besaran. Jika dia benar-benar bergabung bersama Timnas dia akan diprioritaskan untuk tampil untuk meraih mendali emas di SEA Games 2017 di Malaysia dan lolos ke Asian Games 2018.

Sejauh apakah perkembangan komunikasi Antara Jordy dengan PSSI? “Saya berharap menjadi salah satu pemain yang dinaturalisasikan oleh PSSI, Saya juga mendengar nama saya masuk dalam daftar. Namun saya belum berkomunikasi langsung dengan PSSI.” Saut pemain 23 Tahun tersebut.

Lahir di Belanda dari manakah darah Indonesia mengalir di tubuhnya? Ia menjawab bahwa kakeknya adalah orang asli Maluku. Lalu seberapa dekatkah dia dengan Stefano Lilipaly? Saat Lilipaly membela SC Telstars, Lilipaly selalu bercerita tentang Timnas Indonesia. Walaupun ia dan Lilipaly tidak ada hubungan darah, namun keduanya sangat akrab dan saling bertukar cerita.

           

            

Komentar

Baca Juga