Kemenpora akan Hidupkan Sepak Bola Wanita

Kemenpora akan Hidupkan Sepak Bola Wanita

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana akan kembali menghidupkan sepak bola wanita di Indonesia. Pasalnya sudah lama sekali tidak ada kompetisi sepak bola resmi untuk wanita. Salah satunya dengan menggelar turnamen Bengawan Cup II.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menjadikan Bengawan Cup 2016 sebagai pijakan kemajuan sepakbola wanita Indonesia. Imam juga berkomitmen untuk lebih mendorong sepakbola wanita untuk maju pada tahun 2017.

Turnamen ini nantinya akan dilakukan di Stadion R. Maladi Sriwedari, Solo pada 28 hingga 31 Desember 2016. Adapun tim yang akan ikut serta adalah Putri Surakarta, Persatuan Sepak Bola Wanita (PSW) Mataram, Persijap Jepara dan Garda Siliwangi FC.

“Sebentar lagi Kementerian Pemuda dan Olah Raga akan menggulirkan kompetisi atau turnamen sepak bola wanita. Untuk tahun 2017 akan kami dorong agar sepak bola wanita di Indonesia lebih hidup. Selama ini kompetisi-kompetisi resmi semacan itu kurang dipertandingkan,” kata Menpora Imam Nahrawi, Senin (26/12) seperti yang dikutip dari Rakyatsulsel.

Sumber foto: goal.com

Komentar

Baca Juga