Karma Persikabo Bogor

Karma Persikabo Bogor

Kompetisi liga kedua di Indonesia atau Divisi Utama 2017 sudah di depan mata. Para tim kontestan yang tergabung di kompetisi level ini sudah mulai mempersiapkan kebutuhan tim untuk mengarungi kerasnya kompetisi Divisi Utama 2017.

Perserang serang sudah resmi menjual jersey original untuk para fans nya, begitu juga Cilegon United yang sudah memperkenalkan nahkoda baru mereka yaitu Arcan Lurie yang sepaket ditemani oleh Marwal Iskandar sebagai Fitness Coach.

Sementara itu di Bogor, Persikabo yang memiliki stadion berkelas Internasional (Stadion Pacira Pakansari Cibinong Raya) belum juga terdengar gaungnya dalam mempersiapkan kebutuhan tim untuk mengarungi kerasnya kompetisi Divisi Utama 2017.

Padahal belum lama ini muncul gambar meme dari akun instagram @persikabo.id yang menunjukan kemegahan stadion Pakansari dan sekitarnya meski sebenarnya gambar itu lebih terkesan membully stadion milik rival abadinya Stadion Merpati yang merupakan Homebase kesebelasan Persikad Depok.

Jika kita menengok ke beberapa musim belakangan ini sebenarnya potensi Persikabo sangat luar biasa pemain-pemain bintang pernah meramaikan percaturan sepakbola kabupaten bogor sebut saja nama besar seperti Aldo Bareto, Joel Tsimi dan mantan pemain timnas Indonesia Budi Sudarsono.

Akan tetapi masalah finansial yang mencekik skuad laskar padjajaran itu berimbas pada hengkang nya beberapa pilar utama kesebelasan yang pernah dilatih oleh Kas Hartadi itu. Masalah tersebut bahkan berlanjut hingga kini, legenda Persikabo, Sairan mengungkapkan bahwa kondisi keuangan di tubuh Persikabo untuk saat ini masih belum stabil.

“Sekarang ini kondisi keuangan belum stabil, itulah kenapa sampai sekarang kita belum bisa fokus ke persiapan, kalau nanti sudah stabil mungkin persiapan sudah bisa dilakukan”. Ujarnya

Masalah Persikabo tidak habis sampai di situ saja, dikabarkan saat ini juga terjadi dualisme kepengurusan di tubuh Persikabo Bogor. Status kepemilikan dan hak pengelolaan Persikabo Bogor dipegang oleh dua perusahaan berbeda yaitu PT. Cikeas Putra Pratama dan PT. Keradenan Jaya.

Semoga masalah yang terjadi di tubuh Persikabo Bogor segera selesai dan dapat segera berbenah diri untuk mempersiapkan pertarungan di kompetisi Divisi Utama 2017. Mungkin saja masalah ini adalah teguran dari Semesta ketika kita menyakiti hati saudara kita sebangsa setanah air, memang ketika melihat meme di atas tadi itu sadis juga yah. (WAY)

 

Komentar

Baca Juga