Inilah Wonderkid ISC A yang berpotensi tampil mengejutkan musim depan #2

Inilah Wonderkid ISC A yang berpotensi tampil mengejutkan musim depan #2

Seperti yang saya beritahu di artikel sebelumnya, bisa di cek. Bahwa masih banyak Rising Star yang lahir dari ISC A musim ini. Salah satu faktor kebersinarannya adalah keberanian sang pelatih untuk memainkan pemain muda tersebut, sekaligus pemain tersebut menjawab kepercayaan dengan bermain meyakinkan. Sehingga secara tidak langsung, pemain tersebut memperlihatkan kebolehannya dan talenta yang ia punya.

Di bawah ini adalah beberapa pemain yang akan bersinar musim depan, kalau banyak diberi kesempatan bermain tentunya. Cekidot!

                                                                                

Ambrizal Umanailo (Persija Jakarta, Penyerang, 20 tahun)

Sosok Umai muncul sejak awal musim ISC A. Kecepatan dan skill dribel adalah senjatanya untuk mengekploitasi pertahanan lawan. Umai juga cerdik dalam memanfaatkan peluang yang ada. Kecemerlangannya membuat ia sempat masuk ke dalam daftar pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas di Piala AFF beberapa waktu lalu. Walaupun sempat meredup, bukan tidak mungkin, musim depan Umai kembali ke performa terbaiknya dan menunjukkan kualitasnya.

 

Osvaldo Haay (Persipura Jayapura, Penyerang, 18 tahun)

Haay menjadi kartu AS Persipura Jayapura musim ini. Kealotannya dalam bermain menjadi poin plus. Haay berperan sebagai pemecah konsentrasi pertahanan lawan, sehingga bisa membantu pemain lain untuk lebih mudah mencetak gol. Selain itu juga ia berhasil menyumbangkan 3 gol musim ini. Dengan usia yang masih sangat belia, Haay bisa menjadi pemain andalan masa depan untuk Persipura Jayapura maupun Timnas Indonesia.

 

Muhammad Riyandi (Barito Putera, Kiper, 16 tahun)

Mungkin yang baru melihat postur tubuhnya, berpikir bahwa pemain ini berusia 20 tahun atau lebih. Tapi ternyata, Riyandi baru menginjak usia 16 tahun! Namun Riyandi berhasil masuk ke tim utama Barito Putera musim ini. Karena itu, ia berhasil masuk ke skuat timnas U-19 di Piala AFF U-19 2016. Walaupun hanya diberi kesempatan bermain sebanyak 4 pertandingan, Riyandi masih punya banyak peluang untuk bermain reguler bersama Barito Putera.

 

Asnawi Mangkualam Bahar (Persiba Balikpapan, Gelandang, 17 tahun)

Pemain ini mempunyai kreatifitas dalam bermain sebagai gelandang. Tak heran, Asnawi menjadi selalu menjadi pemain andalan di Timnas U-16 sampai Timnas U-19 sekarang. Bergabung bersama Persiba sejak putaran kedua, Asnawi sukses menjadi pencetak gol termuda di turnamen ISC A 2016. Musim depan adalah petualangan Asnawi selanjutnya. Tak sabar melihat aksi pemain yang satu ini.

 

Dendy Sulistyawan (Persela Lamongan, Penyerang, 20 tahun)

Dendy menjadi istimewa karena paling banyak menyumbangan kontribusi untuk timnya, Persela Lamongan. Di usia yang masih 20 tahun, Dendy menjadi pemain penting di skuat Laskar Joko Tingkir musim ini. Selalu menjadi pemain utama didampingi oleh Herman Dzumafo, walaupun Dzumafo hengkang di pertengahan musim. Sama seperti Ambrizal, Dendy juga masuk ke daftar pemain untuk timnas di persiapan untuk Piala AFF 2016. Sukses menjadi topskor tim dengan 7 gol dan 4 assist, Dendy bukan tidak mungkin menjadi topskor liga Indonesia di masa depan.

 

Potential list:

Delvin Rumbino (Perseru Serui)

Wasyiat Hasbullah (PSM Makassar)

Marinus Wanewar (Persipura Jayapura)

Zalnando (Sriwijaya FC)

 

Menarik bukan? Itulah segelitir pemain muda yang akan bersinar musim depan. Tentu jalan impian ini berhasil dengan kesempatan bermain yang lebih banyak. Sehingga pemain dapat menunjukkan bakatnya lebih sering, di samping juga menambah jam terbang dan pengalaman bermain. Sekian.

 

Ditulis oleh Muhammad Fakhruzzahid. Penikmat sepak bola sejati dan juga SKS per SKS Prodi Pd. Bahasa dan Sastra Indonesia UNSIKA'16. Dari kampung sekitaran Batujaya, Karawang. Twitter @fkhrzzhd, instagram @fkhrzzhd, facebook @fkhrzzhd.

Komentar

Baca Juga