Final ISC B Ditunda, Ini Alasannya

Final ISC B Ditunda, Ini Alasannya

Pertandingan final antara PSS Sleman melawan PSCS Cilacap yang sedianya berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (17/12/2016) akan dimundurkan menjadi tanggal 22 Desember 2016. Ada kemungkinan pertandingan final juga akan dilakukan di tempat berbeda.

Adapun penundaan final tersebut adalah karena masih belum kondusifnya hubungan suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) dengan Pasoepati, kelompok pendukung Persis Solo yang merupakan klub tuan rumah penyelenggara final.

Kemudian, tanggal 17 sendiri juga bertepatan dengan final ajang Piala AFF 2016 yang mana akan terjadi nobar di banyak tempat di Solo. Pasoepati sendiri juga akan menggelar nobar. Hal ini ditakutkan akan memicu pertengkaran dengan BCS bila laga final ISC B tetap dilakukan.

Lalu, di halaman parkir stadion akan dilangsungkan event nasional Jack Cloth yang mana banyak menyedot perhatian banyak orang karena banyaknya artis yang tampil dan pastinya tempat parkir stadion akan penuh. Hal ini dipastikan akan mengganggu,

Direktur Kompetisi dan Operasional PT Gelora, Ratu Tisha Destria pun memundurkan jadwal karena adanya masukan dari para stakeholder untuk menunda final.

Sumber foto: mediasepakbola.co

Komentar

Baca Juga