Dikaitkan Sebagai Pelatih Timnas Indonesia, Mourinho Justru ke MU

Dikaitkan Sebagai Pelatih Timnas Indonesia, Mourinho Justru ke MU

Terjawab sudah masa depan karir kepelatihan Jose Mourinho, setelah sebelumnya dikait-kaitkan sebagai kandidat kuat pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, ia justru berlabuh ke Manchester United. Kabarnya pelatih asal Portugal ini dikontrak dengan bayaran sebesar £10 juta atau sekitar Rp200 miliar per tahun.

Besaran gaji Mourinho dalam setahun menurut CNN Indonesia sendiri dapat menggulirkan kompetisi sepak bola profesional di Indonesia setahun penuh yang mana PT Liga Indonesia pernah menganggarkan RP125 miliar untuk memutar kompetisi pada tahun 2014.

Penandatanganan kontrak Mourinho sendiri dilakukan di salah satu hotel di Kota London pada Kamis (26/5). Namun pengangkatan Mourinho sebagai pelatih Setan Merah, julukan Manchester United ini  belum akan dipublikasikan dalam waktu dekat.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi menyatakan akan mendatangkan Jose Mourinho untuk melatih timnas sebagai upaya pemulihan sepak bola dan menaiki mental para pemain agar mampu bersaing di kancah Internasional.

Sumber foto: fandom.id

Komentar

Baca Juga