[DIJAMIN] Divisi Utama Bakal Lebih Panas dari ISL

  • Post by , Senin, 09 Jan 17
[DIJAMIN] Divisi Utama Bakal Lebih Panas dari ISL

Hingar bingar gelaran kongres PSSI 2017 di Bandung (8/1/2016) telah usai dan BOOM! Kongres PSSI pertama di tahun 2017 itu menghasilkan keputusan yang sudah ditunggu-tunggu oleh insan sepakbola tanah air yaitu mengenai lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia di semua level kompetisi seperti ISL, Divisi Utama, Liga Nusantara hingga kompetisi kelompok usia.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, untuk kompetisi level tertinggi yakni ISL masih konsisten menggunakan format yang kurang lebih sama seperti musim-musim sebelumnya. Hanya jumlah pemain asingnya saja yang hingga kini masih dalam tahap pembahasan. Sedangkan untuk kompetisi level kedua yakni Divisi Utama 2017 mewajibkan para kontestan mengontrak pemain-pemain usia muda maksimal 25 Tahun dan tambahan pemain di atas usia 25 Tahun maksimal 5 pemain.

Kita tahu bahwa usia 25 tahun bagi pemain sepakbola adalah usia emas dimana para pemain sedang berada pada masa on fire ketika mengolah “si kulit bundar” dijamin pertarungan skill, stamina, teknik dan adu gengsi akan tersaji hangat di tengah lapangan kompetisi Divisi Utama 2017.

Divisi Utama kali ini juga akan menjadi kompetisi terpanas yang akan kita lihat, sebab dari 60 tim yang akan ambil bagian pada musim ini termasuk Persebaya Surabaya yang statusnya baru saja dipulihkan oleh PSSI akan didegradasi setengahnya lebih dan hanya akan dipilih 24 tim terbaik untuk kompetisi Divisi Utama 2018.

Djoko Driyo selaku CEO Liga Indonesia mengungkapkan bahwa pada Divisi Utama 2018 yang akan datang hanya akan diikuti oleh 24 klub terbaik dengan format dua wilayah, maka otomatis klub lainnya yang tidak  lolos akan turun kasta ke kompetisi level ketiga.

“Kompetisi Divisi Utama 2017 akan menyaring 24 Klub terbaik untuk Kompetisi Divisi Utama 2018” Tutur Doko Driyono, CEO PT. Liga Indonesia

Sontak hal ini direspon cepat oleh tim-tim kontestan Divisi Utama 2017 ada yang sudah menggaet sponsor seperti Persebaya Surabaya, ada juga Cilegon United yang akan segera memulai latihan perdananya pada 16 januari ini. Lalu bagaimana dengan persiapan tim kebanggaan kamu?

Komentar

Baca Juga