Ayub Tiago, Lambang Persahabatan Jacksen F Tiago dan M Ayyub Khan

Ayub Tiago, Lambang Persahabatan Jacksen F Tiago dan M Ayyub Khan

Kota Makassar dan M Ayyub Khan pastinya akan selalu dikenang oleh seorang bernama Jacksen F Tiago. Pasalnya mantan pelatih Timnas Indonesia yang kini melanjutkan karir kepelatihan di klub Penang FA Malaysia ini punya hubungan baik dengan kedua hal tersebut.

Makassar yang saat itu masih bernama Ujung Pandang merupakan kota kedua yang disinggahi oleh Jacksen F Tiago kala dirinya menjadi pemain sepakbola asing di Liga Indonesia pada era Ligina. Gagal juara dimusim perdana  bersama Petrokima Putera di Gresik, Jacksen mencoba peruntungannya di PSM Makassar pada musim Ligina II 1995-1996.

Bergabung di PSM Makassar dengan sederet pemain bintang seperti Luciano Leandro, Ansar Razak dan Yusuf Ekodono. Nyatanya, Jacksen kembali gagal setelah kalah di Final melawan Mastrans Bandung Raya.

Meski begitu, Kota Makassar menyimpan kenangan yang tak terlupakan bagi Jacksen. Di kota inilah anak kedua Jacksen lahir. Anak tersebut bernama Ayub Tiago. Penamaan anak kedua jacksen ini memiliki dua alasan. Pertama, Jacksen menamakan anaknya dengan mengambil nama-nama dari kitab injil. Anak pertama Jacksen bernama Matheus dan nama Ayub yang juga nama rekan setimnya M Ayyub Khan juga terdapat di injil, jadilah nama Ayub Tiago.

Meski Jacksen F Tiago dan M Ayyub Khan hanya bermain selama satu musim, hubungan keduanya erat bagaikan saudara. Hal ini mungkin didasari oleh peran Ayyub yang vital di tim. Berperan sebagai seorang gelandang, ia adalah penyuplai bola bagi penyerang PSM Makassar saat itu, yakni duet Jacksen dan Yusuf Ekodono.

M Ayyub Khan sendiri dikabarkan menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (28/6) akibat serangan jantung. Sontak kabar ini membuat Jacksen F Tiago berduka. Melalui akun media sosialnya, Jacksen menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya sahabat yang juga inspirasi dirinya.


“We will never forget you my inspiration. RIP my friend Ayub” ungkapnya di akun sosial path.


Sumber:

arajang.com

12paz.blogspot.com

www.bola.com

Komentar

Baca Juga