Kembalinya Arema Indonesia dan Achmad Kurniawan

Kembalinya Arema Indonesia dan Achmad Kurniawan

Persoalan dualisme di kubu Arema menemui titik terang, hasil keputusan kongres PSSI 2017 di Bandung (8/1/2017) memutuskan secara aklamasi jika status klub arek-arek Malang itu resmi dipulihkan. Arema Indonesia akan kembali berlaga di kancah sepakbola Indonesia, meski pada akhirnya Arema Indonesia harus memulai langkah baru dari Liga Nusantara Indonesia 2017.

Kita semua tahu bahwa sederet prestasi dan sejarah telah banyak diciptakan oleh tim ini, bahkan sudah tidak canggung lagi ketika Arema menjalani laga di kancah kompetisi Asia. Namun itulah siklus kehidupan tidak selamanya kita akan berada pada posisi yang itu-itu saja adakalanya kita harus kembali merintis hidup baru sedari awal.

Tak hanya itu, beberapa hari pasca munculnya keputusan kembalinya Arema Indonesia ke kancah sepakbola nasional, dunia sepakbola Indonesia khususnya Malang harus kehilangan sosok penjaga gawang panutan, ya Achmad Kurniawan yang dikabarkan meninggal dunia setelah lebih dari sepuluh hari dirawat di ICU RS. Syaiful Anwar Malang.

Achmad Kurniawan menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 18.00 WIB. akibat penyakit dalam yang mendadak dideritanya. Ucapan duka cita mengalir deras dari berbagai kalangan, baik yang mengantarkan jenazah langsung dari rumah duka hingga ucapan yang viral di media sosial.

Siklus yang terjadi di tubuh Arema Indonesia juga berlaku bagi siklus kehidupan manusia, pun demikian Achmad Kurniawan harus kembali memulai hidup barunya di dunia yang juga baru ia jumpai.

Selamat jalan AK47 semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi-Nya tidak seperti Arema Indonesia yang harus berjuang terlebih dahulu untuk mendapat tempat terbaik di persepakbolaan Indonesia. (WAY)

Komentar

Baca Juga