APPI Bersinergi dengan PFAM untuk Membuka Peluang Pemain Indonesia Bermain di Malaysia

APPI Bersinergi dengan PFAM untuk Membuka Peluang Pemain Indonesia Bermain di Malaysia

Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) dan Professional Footballers Association of Malaysia (PFAM) bersinergi untuk mendukung para pemain sepak bola di Indonesia agar bisa berkarir di negara Malaysia.

Kerja sama ini adalah bentuk APPI untuk melindungi pesepak bola asal Indonesia yang ingin melanjutkan karir di negara Malaysia. Hal ini juga sekaligus dapat membantu menaikan popularitas sepak bola Malaysia di Indonesia.

"Untuk sekarang ini, liga di Indonesia sedang tidak berjalan. Kami menanggapi positif kehadiran pemain Indonesia di Malaysia. Itu sangat penting bagi kami, karena bisa melahirkan suatu kepopuleran di liga kami," ujar CEO PFAM, Izham Ismail dilansir Beritametro.

Liga Malaysia sendiri merupakan salah satu tempat naungan bagi pemain-pemain asal Indonesia untuk melanjutkan karir di luar negeri. Selain Andik dan Dedi Kusnandar yang saat ini tengah berkarir di negara tersebut, tercatat nama-nama beken seperti Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman pernah merasakan sengitnya bermain negeri jiran tersebut.

Sementara itu, General Manajer APPI, Valentino Simanjuntak menyambut positif dengan kerja sama ini, dia berharap nantinya kedua kub dapat menjadi sumber informasi terkait perkembangan sepak bola di negara masing-masing.

"Kami berharap setelah ini, pemain-pemain Indonesia memiliki informasi dan tidak kebingungan ketika akan bermain di sana," jelas Valentino Simanjuntak dikutip dari Sportsatu.

Sumber foto: Sportsatu.com 

Komentar

Baca Juga