13 Klub Ramaikan Liga Nusantara Zona Kalimantan Tengah Tahun 2016

13 Klub Ramaikan Liga Nusantara Zona Kalimantan Tengah Tahun 2016

Liga Nusantara Zona Kalimantan Tengah Tahun 2016 resmi digelar mulai 4 September 2016 lalu. Sebanyak 13 klub dari penjuru Kalimantan Tengah  mengikuti gelaran yang diberi nama Liga Nusantara Piala Gubernur Kalteng 2016 tersebut. Klub-klub tersebut dibagi menjadi 4 grup dengan masing-masing dihuni 3 klub, kecuali grup A yang dihuni 4 klub.

Grup A dihuni Persekap Kapuas, PU Putra Palangka Raya, Barsel FC, dan Pulang Pisau FC. Sementara Grup B diisi Persepar Palangka Raya, Persebun Pangkalan Bun, dan Hanau FC. Sedangkan Sylva FC tergabung dengan Persera Seruyan dan PSTL Tamiang Layang di Grup C. Terakhir di Grup D ada Persesam Sampit ditemani Adhyaksa FC dan Green Ranger Katingan.

Dari daftar peserta tersebut, Persekap Kapuas menjadi satu-satunya klub di Kalimantan Tengah alumni Divisi Satu yang harus meleburkan diri ke Liga Nusantara. Sebelumnya pada 2014, Persekap Kapuas tergabung di Grup 10 Divisi Satu bersama Bontang FC, Bontang Mitra United, Persikutim Kutai Timur, dan Penajam Pasir Utara.

Piala Gubernur Kalteng 2016 digelar dengan sistem home turnamen, dengan 15 pertandingan penyisihan grup dan 8 pertandingan sistem gugur. Total 23 pertandingan tersebut semuanya dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya. Nantinya juara dan runner up masing-masing grup berhak melaju ke fase gugur. Laga final sendiri dijadwalkan akan digelar pada 20 September 2016. Pemenang pada turnamen ini berhak membawa pulang Piala Gubernur, uang pembinaan sebesar Rp 25 dari PT Bank Kalteng, dan berhak mewakili Kalteng pada ajang Liga Nusantara tingkat Nasional.

Ditulis oleh Arief Rakhman, Pecinta dan penikmat sepakbola, apapun mahzabnya, yang berharap sepakbola di negerinya bisa jadi lebih baik. Penulis bisa dihubungi via twitter di @A_Rakhman

Sumber Photo : http://kalteng.prokal.co

 

Komentar

Baca Juga